Jumat, 18 Januari 2013

Sejarah Baseball


Sangat sedikit yang diketahui tentang asal-usul bisbol. Pertanyaan telah menjadi subyek perdebatan dan kontroversi selama lebih dari 100 tahun. Baseball (dan softball), serta modern lainnya kelelawar, bola dan menjalankan permainan, kriket dan kasti, dikembangkan dari awal permainan rakyat.
Banyak dari pertandingan sebelumnya mirip satu sama lain, tapi pasti ada yang lokal, regional dan nasional variasi, baik dalam bagaimana mereka bermain dan apa yang mereka disebut: nama termasuk “stoolball”, “racun bola”, dan “tujuan bola” . Beberapa rincian tentang bagaimana permainan modern berkembang dari permainan rakyat sebelumnya diketahui. Sebagian orang berpendapat bahwa berbagai permainan rakyat menghasilkan sebuah kota yang disebut permainan bola, dari yang bisbol akhirnya lahir.
Referensi awal Bisbol
Eksplisit pertama muncul referensi ke bisbol datang dari Inggris. Dikenal paling awal menyebutkan dari olahraga adalah dalam publikasi 1744, A Little Pretty Pocket-Book oleh John Newbery. Ini berisi ilustrasi memotong kayu-anak laki-laki bermain “baseball” (menunjukkan yang serupa set-up untuk permainan modern) dan sebuah deskripsi dgn bunyi yg disesuaikan olahraga. Juga, surat Inggris berasal dari 1748 oleh Lady Hervey menggambarkan bagaimana kemudian Prince of Wales mengalihkan waktu untuk bermain bisbol. Para penulis Inggris Jane Austen secara spesifik menyebut permainan bisbol di novelnya, Northanger Abbey, yang dimainkan oleh para protagonis, Catherine Moreland. Buku ini pertama kali ditulis pada tahun 1798 dan direvisi hingga publikasi pada tahun 1803.
Origins of Stoolball:
1) Dalam stoolball, yang dikembangkan oleh abad ke-11, satu pemain melempar bola ke sasaran, sementara pemain lain membela target. Stob-bola dan bola itu menyelundup-pertandingan regional mirip dengan stoolball.
Dalam stob bola dan bola menyelundup target mungkin sebuah tunggul pohon, karena keduanya “stob” dan “menyelundup” berarti tunggul di beberapa dialek. ( “Stow” dapat juga merujuk kepada jenis frame yang digunakan dalam pertambangan). Apa target awalnya ada di stoolball belum pasti. Ini bisa menjadi tunggul, karena “bangku” dalam dialek Sussex tua berarti tunggul.
2) Menurut salah satu legenda, milkmaids bermain stoolball sambil menunggu suami mereka kembali dari ladang. Teori lain adalah bahwa stoolball dikembangkan sebagai permainan yang dimainkan setelah menghadiri layanan gereja, dalam hal ini sasaran itu mungkin sebuah bangku gereja.
Awalnya, bangku ini dipertahankan dengan tangan telanjang. Kemudian, kelelawar sejenis digunakan (stoolball modern, seperti kelelawar yang sangat berat ping-pong dayung digunakan).
Jelas variasi regional:
Ada beberapa versi stoolball. Dalam versi awal, benda itu terutama untuk mempertahankan bangku. Berhasil mempertahankan bangku dihitung untuk satu titik, dan adonan keluar jika bola menghantam bangku. Ada berjalan terlibat. Versi lain yang terlibat stoolball menjalankan antara dua bangku, dan penilaian adalah serupa dengan skor dalam kriket. Dalam versi lain lagi mungkin ada beberapa bangku, dan titik diberi skor dengan menjalankan di sekitar mereka seperti dalam bisbol.
Karena berbagai versi stoolball, dan karena itu tidak hanya dimainkan di Inggris, tetapi juga di Amerika kolonial, stoolball dianggap oleh banyak orang telah menjadi dasar tidak hanya kriket, tapi keduanya bisbol dan kasti juga.
Cricket
Sejarah kriket sebelum 1650 adalah sesuatu yang misteri. Games diyakini mirip dengan kriket telah dikembangkan oleh abad ke-13. Ada sebuah permainan yang disebut “creag”, dan permainan lain, Handyn dan Handoute (Tangan Di dan Hands Out), yang dibuat ilegal tahun 1477 oleh Raja Edward IV, yang menganggap permainan kekanak-kanakan, dan gangguan wajib latihan panahan.
Referensi ke permainan sebenarnya disebut “jangkrik” muncul sekitar tahun 1550. Hal ini diyakini bahwa kata kriket didasarkan baik pada kata cric, yang berarti tongkat yang bengkok mungkin seorang gembala’s bajingan (bentuk awal kriket menggunakan kelelawar agak melengkung seperti tongkat hoki), atau pada kata Flemish “krickstoel”, yang mengacu untuk sebuah bangku di atas mana yang berlutut di gereja.
Ada setidaknya satu resmi Cricket Club terbuka untuk keanggotaan, didirikan pada tahun 1846 di Amerika Serikat di New York. Namun tampaknya popularitas olahraga berkurang selama perang sipil Amerika Serikat, untuk yang bisbol menjadi olahraga yang lebih populer.
Awal bisbol
Sebuah permainan yang disebut “dasar-bola” telah berkembang di Inggris pada awal abad ke-18, dan itu terus disebut “baseball” sampai setelah 1800. Disebutkan dalam sebuah buku yang diterbitkan pada 1744 yang disebut Little Pretty Pocket-Book. Seperti halnya dengan semua permainan rakyat, ada banyak variasi. Serupa dimainkan di Amerika jauh sebelum 1800.
Aturan untuk “baseball” muncul pada 1796, dalam sebuah buku Jerman oleh Johann Guts Muths, yang disebut permainan “basis-bola Inggris”. Dalam permainan yang digambarkan oleh Guts Muths, jumlah pangkalan bervariasi dengan jumlah pemain, dan satu keluar pensiun seluruh sisi.
Dalam Northanger Abbey (ditulis 1798), Jane Austen wrote (penekanan ditambahkan): (Catherine) lebih suka kriket, pangkal bola, menunggang kuda, dan berlari tentang negara, pada usia empat belas, untuk buku-buku.
Pada tahun 2004, sejarawan John Thorn menemukan mengacu pada peraturan yang melarang siapa pun dari bermain “baseball” dalam 80 meter dari rumah pertemuan baru di Pittsfield, Massachusetts. Seorang pustakawan menemukan sebenarnya oleh-hukum di perpustakaan Athenaeum Berkshire, dan usia diverifikasi oleh para peneliti di Pusat Konservasi Seni Williamstown.
Jika otentik dan jika benar-benar merujuk pada versi yang dapat dikenali dari permainan modern, dari 1.791 dokumen, akan, pada 2004, yang dikenal paling awal referensi ke permainan di Amerika.
Apakah Abner Doubleday adakan bisbol?
Bertentangan dengan sekali dipromosikan secara luas teori yang diciptakan Abner Doubleday bisbol (mungkin pada tahun 1839), tidak ada bukti bahwa dia lain daripada kesaksian satu orang dekade setelah fakta. Doubleday, pada kenyataannya, tidak pernah mengklaim bahwa ia melakukannya. Legenda Doubleday penemuan itu sendiri penemuan Al Spalding, seorang mantan bintang pitcher yang telah menjadi produsen barang-barang olahraga. Sepanjang paruh kedua abad ke-19, perdebatan mengamuk atas asal-usul bisbol. Untuk mengakhiri perdebatan dan spekulasi, Spalding panel yang diselenggarakan pada tahun 1907. Panel terdiri dari Spalding, dua Senator Amerika Serikat (salah satu mantan presiden Liga Nasional), dua mantan presiden Liga Nasional, dan dua lainnya bintang mantan pengusaha menoleh barang olahraga (George Wright dan Alfred Reach). Laporan akhir mensyaratkan tiga bagian: sebuah ringkasan yang ditulis oleh Spalding dari temuan panel, surat oleh John M. Ward mendukung panel, dan mempunyai pendapat berbeda oleh Henry Chadwick. Metode penelitian itu, paling banter, meragukan. Bukan sejarah Spalding itu setelah, tapi cerita yang sempurna: bisbol ditemukan di sebuah desa kuno kota yang asing dan kurang memiliki kekurangan industri oleh seorang pemuda yang kemudian lulus West Point, dan menjadi pahlawan dalam Perang Meksiko-Amerika , Perang Saudara, dan dalam perang melawan India.
Ringkasan Spalding menyimpulkan bahwa baseball telah diciptakan oleh Doubleday di Cooperstown, New York pada tahun 1839; yang Doubleday telah menemukan kata bisbol, merancang berlian, menunjukkan posisi penangkap, menuliskan aturan-aturan dan peraturan lapangan. Namun, tidak ada catatan tertulis dari 1839 atau 1840-an pernah ditemukan untuk membuktikan klaim ini juga tidak Doubleday bisa dipertanyakan, karena ia telah meninggal pada tahun 1893. Sumber utama untuk kesimpulan panel adalah kesaksian 1907 Abner Graves, lima tahun Cooperstown penduduk pada tahun 1839. Kuburan, bagaimanapun, tidak pernah disebutkan berlian, posisi atau aturan penulisan. Graves ‘keandalan sebagai saksi dipertanyakan karena ia kemudian dinyatakan bersalah membunuh istri dan menghabiskan hari-hari terakhir di rumah sakit jiwa untuk kriminal gila. Untuk lebih awan temuan panel, Doubleday tidak di Cooperstown pada tahun 1839. Dia terdaftar di West Point dan tidak ada catatan dari setiap meninggalkan waktu. AG Mills, seorang teman seumur hidup Doubleday’s, belum pernah mendengar menyebutkan Doubleday menciptakan bisbol.
Pada kematiannya, Doubleday pasokan meninggalkan banyak surat dan kertas-kertas, tidak ada yang menggambarkan bisbol, atau memberikan saran yang Doubleday menganggap dirinya seorang tokoh yang menonjol dalam evolusi permainan. Sebuah artikel bebas tentang Doubleday diterbitkan pada tahun 1911 tidak menyebutkan permainan.
Seperti dicatat di tempat lain dalam teks, versi aturan bisbol sejak ditemukan dalam publikasi yang secara signifikan mendahului penemuan yang dituduhkan pada tahun 1839.
Jeff Idelson dari Baseball Hall of Fame di Cooperstown, New York telah menyatakan, “Bisbol tidak benar-benar lahir di mana pun,” yang berarti bahwa evolusi permainan itu panjang dan terus-menerus dan tidak jelas, dapat diidentifikasi asal-usul tunggal.

1 komentar: